BAKTI SOSIAL UNIVERSITAS BONDOWOSO

 

Dalam rangka melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi, yakni pengabdian masyarakat, Universitas Bondowoso menggelar kegiatan sosial yang melibatkan civitas akademik. Hadir di acara tersebut, bapak Abdul Muni, M.Pd.I, bapak Samsul Arifin, MHI selaku Dekan FAI Universitas Bondowoso, bapak Utsman, serta beberapa mahasiswa yang turut menyukseskan kegiatan tersebut.

Koordinator kegiatan bakti sosial dari unsur mahasiswa, Rafiq Balfaqi  menjelaskan, “baksos sedianya akan dilaksanakan pada pertengan bulan, namun setelah koordinasi dengan bagian lapangan, surveiy lokasi baksos akan kesiapan warga dan civitas kampus, maka dilaksanakan hari ini”

Bakti sosial ini memberi santunan pakaian layak pakai dan mei instan beberapa dos terhadap masyarakat yang kurang mampu. Panitia membagi dua lokasi, yaitu dusun Gayam, desa Purnama kecamatan Tegalampel Bondowoso. Kedua, desa pakel kecamatan Tegar Ampel Bondowoso.

Dalam sambutanya, bapak abdul muni menyampaikan, “bahwa kami datang dalam rangka murni menyampaikan amanah dari para penyumbang untuk warga yang membutuhkan dan menyambung silaturrahmi pada masyarakat”

Lebih lanjut beliau menyampaikan, ke depannya kampus Universitas Bondowoso ingin tali silaturahmi tetap terjaga antara kampus dan masyarakat dan membutuhkan dukungan moral dalam keberlangsungan akademik.

Sementara itu, pak Lukman, selaku tokoh masyarakat, mengucapkan rasa terima kasih kepada Universitas Bondowoso karena masih peduli terhadap  mereka dalam kegiatan bakti soaial ini.

“Masyarakat sangat membutuhkan seperti ini, masyakat pegunungan merasa amat terbantu dengan kegiatan ini” paparnya.